Entri Populer

Kamis, 13 Juni 2013

Maju Bacagub Jabar, Rieke ‘Bingung’ Pilih Teten atau KH Maman

Maju Bacagub Jabar, Rieke ‘Bingung’ Pilih Teten atau KH Maman - Patner Harus Seideologi dan Satu Tujuan - Gedung sate menjadi incaran politik-politik besar yang berebut kursi gubernur Jawa Barat. *istLENSAINDONESIA.COM: Siapa figur yang bakal menjadi pendamping Rieke Diah Pitaloka maju Pilgub Jabar dari PDIP, masih jadi teka-teki. Pasalnya, nama aktivis anti korupsi Teten Masduki dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Mizan Kabupaten Majalengka, KH Maman Imanulhaq Faqieh sama-sama kuat.
Keduanya tidak hanya memiliki popularitas di mata masyarakat Jawa Barat. Tapi, masing-masing juga saling memiliki kekuatan dalam penilaian DPP PDI Perjuangan.
Rieke sendiri kepada LICOM, mengaku ia tak ingin gegabah menetapkan diri sebagai Calon Gubernur Jabar, karena semua tergantung DPP PDI Perjuangan. Tapi, kalau diminta memilih salah satu dari nama itu, Rieke tidak bisa memutuskan karena ia yang mengajukan dua nama itu ke DPP PDIP.
“Dari luar partai, saya ajukan dua nama, Teten Masduki dan KH Maman Imanulhaq Faqieh,” kata Rieke. Dan, keputusan tetap di DPP.
Walau demikian, Rieke menegaskan berharap berpatner dengan orang yang satu ideologi, dan punya tujuan yang sama untuk membangun Jawa barat yang lebih maju dan terbuka bagi masyarakat.
“Tapi, ideologi bukan permen karet, yang sebatas dikunyah dan dibuang begitu saja melainkan harus bisa diturunkan menjadi kebijakan sebagai pekerja politik,” kata Rieke memberi gambaran lebih konkret.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review