Entri Populer

Kamis, 13 Juni 2013

Cucu Kiai Faqieh Ingin Wujudkan Jabar Baru Bersama Rieke

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maman Imanulhaq alias Kang Maman, cucu ulama karismatik asal Jawa Barat Kiai Faqieh, menyatakan kesiapannya mendampingi politisi PDI Perjuangan untuk bertarung dalam memperebutkan kursi Jawa Barat satu, tahun depan.
Putra KH Abdurrochim menyatakan bersedia bila dipinang menjadi calon wakil gubernur Jabar, mendampingi Rieke Diah Pitaloka.
"Teteh Rieke kemarin bertemu saya di Indramayu. Kami bersahabat sejak lama, dan sama-sama punya kepedulian terhadap nasib kaum dhuafa, buruh, petani, nelayan, dan guru," ujar Kang Maman kepada Tribun, Selasa (2/10/2012).
Dalam setiap acara, lanjutnya, mereka bertemu dalam event penting yang membela Pancasila. Menurutnya, bila Rieke mendapat rekomendasi dari partainya untuk maju, ia Kang Maman siap disandingkan.
"Untuk Jabar baru, tanah Pasundan, saya siap bersama Rieke. Sebagai orang yang tahu persis sosok Rieke yang cerdas dan perjuangannya dengan para buruh. Indikasi karakternya yang punya sense terhadap perjuangan dhuafa, insya Allah saya siap membantu perjuangan Rieke," tuturnya.
Maman ingin Jabar berubah, dan menurutnya Rieke adalah figur yang tepat.
"Beberapa tokoh di Cirebon, dan beberapa tokoh tatar Pasundan lainnya, sudah memberikan sinyal dukungan, 'menjodohkan' kami memimpin Jawa Barat lima tahun ke depan," ungkapnya.
Hingga kini, DPP PDI Perjuangan belum memutuskan siapa yang akan direkomendasikan untuk maju dalam Pilgub Jabar tahun depan. Beberapa nama lain sudah menyatakan kesiapannya, meski belum secara resmi.
Selain petahana Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dari PKS, nama Wakil Gubernur Dede Yusuf juga menyatakan kesiapannya untuk maju.
Nama lain yang diprediksi ikut dalam pertarungan adalah Wakapolri Komjen Nanan Sukarna, termasuk artis sekaligus politisi Partai Gerindra, Rachel Maryam. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review